Dekorasi, Desain Kamar Tidur Anak laki-laki Rapi dan Menarik

Desain ruangan tempat tidur untuk anak laki-laki memang berbeda degan penataan kamar yang digunakan untuk anak perempuan anda, jika bentuk dan gambar ruangan anak perempuan lebih terkesan pada paduan warna yang lembut dan terlihat dekorasi ruangan yang cantik, seperti desain ruangan tempat tidur dengan tema barbie atau dengan tema putri-putri lain, berbeda dengan ruangan anak laki-laki, ruangan untuk anak laki-laki lebih identik ke pada bentuk petualangan atau pahlawan yang disukainya.

Penataan kamar yang menarik bisa membuat anak anda betah untuk istirahat siang atau melakukan kegiatan belajar maupun bermain dengan teman lainnya. Dan juga mereka bisa merasa nyaman dengan dekorasi kamar tidur yang terlihat lebih menarik dan juga anak anda akan merasa bangga dengan dekorasi yang anda lakukan. Selain itu sebagai orang tua, anda bisa lebih mengawasi apa yang anak lakukan setiap harinya, dan juga harapan sebagai orang tua dengan mendesain ruangan anak anda dengan baik, mereka bisa menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk tertib dan menjaga ruangan tempat mereka istirahat selalu bersih dan rapi.

Dibawah ini ada beberapa gambar yang mungkin bisa memberikan inspirasi bagi orang tua untuk mendesain interior dan ruangan tempat tidur anak laki-laki anda. Silahkan dipilih mana desain yang cocok untuk diterapkan dalam ruangan anak anda.


Dekorasi dan desain kamar anak laki-laki
Dekorasi ruangan dengan tema tokoh kartun 
Dekorasi dan desain kamar anak laki-laki
Dekorasi kamar dengan motif mobil
Tidak ada perbedaan yang begitu mencolok dekorasi ruangan tempat tidur untuk anak laki-laki maupun perempuan, hanya saja tema dan pemilihan warna dinding maupun interior yang tepat untuk putra putri anda, dengan lebih menonjolkan warna seperti biru dan merah, atau hitam dan putih, sesuai dengan kesukaan atau hobi putra anda, dan juga penambahan wallpaper tokoh pahlawan atau tokoh kartun bagi mereka, juga bisa dengan menambahkan motif bola, mobil atau olahraga apa saja yang mereka inginkan. 

Selain hal diatas, pengurangan aksesoris-aksesoris yang berbentuk lucu atau tempat tidur cantik, karena ini sangat berbeda dengan karakter yang terbentuk oleh mereka. Untuk pemilihan cermin cukup yang sederhana namun tetap menarik, karena anak anda juga diajarkan untuk mandiri dalam hal berpakaian maupun dalam menata penampilan mereka.

Dekorasi dan desain kamar anak laki-laki
Desain kamar tidur laki-laki
Siapkan juga beberapa hal yang mendukung anak anda untuk tetap bisa belajar dan bermain di kamar mereka. Kenyamanan adalah hal yang harus diperhatikan untuk putra putri kita semua. Silahkan buat kreasi sesuai ide-ide menarik yang dimiliki untuk mendesain kamar tidur anak laki-laki anda.