Desain Dekorasi Kamar Anak Perempuan Contoh Gambar

Membuat desain kamar tidur anak perempuan yang menarik, tepat, elegan ,cantik dan memberikan kesan istimewa kepada anak merupakan sebuah keinginan bagi setiap orang tua. Oleh karena itu pemilihan desain interior ruangan, pemilihan cat warna dinding, aksesoris dan pemilihan furniture tambahan harus sangat diperhatikan untuk memberikan yang terbaik pada anak anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah dekorasi ruang kamar anak perempuan berbeda dengan anak laki-laki, misalnya dalam pemilihan warna. Anak perempuan lebih cenderung dengan merah jambu atau pink, ungu, biru atau hijau muda. Namun anda juga bisa memberikan warna cat dinding yang di sesuaikan dengan selera putri anda seperti menggunakan warna hitam atau coklat. Agar tidak terlihat monoton anda juga bisa memberikan kombinasi dengan warna putih.

Contoh Dekorasi dan Desain Kamar Anak Perempuan
Dekorasi kamar anak perempuan
Selain pemilihan warna yang tepat anda juga harus memperhatikan bentuk desain interior kamar tersebut, pemilihan bentuk dan letak yang sesuai permintaan anak anda dengan referensi yang anda berikan akan lebih memberikan kesan yang spesial untuk buah hati. Misalkan saja tentang pemilihan model ranjang atau model layout, furniture tambahan, wallpaper, atau hiasan-hiasan. Usahakan jangan terlalu banyak memberikan furniture atau aksesoris hiasan-hiasan di dalam kamar putri anda. Karena akan terlihat sumpek dan sempit. 

Nah dibawah ini ada beberapa contoh gambar untuk desain dan dekorasi anak perempuan. Silahkan pilih mana desain yang paling pas dan menarik untuk anak perempuan anda, lalu tunjukkan padanya, bagaimana reaksinya, jika dia menyetujuinya maka anda bisa langsung membuat desain tersebut. 



Contoh Dekorasi dan Desain Kamar Anak Perempuan
Pemilihan warna yang sesuai selera

Contoh Dekorasi dan Desain Kamar Anak Perempuan
Tambahan aksesoris secukupnya

Contoh Dekorasi dan Desain Kamar Anak Perempuan
Desain minimalis kamar anak perempuan
gambar dari: Desain Minimalisku

Untuk tambahan aksesoris anda bisa memberikan wallpaper atau pernak pernik yang bertemakan tokoh kartun yang di senangi oleh anak perempuan anda. Contoh dengan membuat desain kamar tidur dengan tema barbie. Atau tokoh lain yang putri anda senangi.

Demikian pembahan tentang dekorasi kamar anak perempuan, semoga bermanfaat. dan terimakasih telah berkunjung ke Desain dan dekorasi rumah.

baca juga tulisan saya lainnya. Desain dan Tips Membuat Kamar Tidur Anak Minimalis dan Nyaman