Membuat Kamar Tidur Anak Minimalis Nyaman Desain dan Tips

Tips Membuat Desain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Nyaman

Sebagai orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, dalam hal apapun, seperti contoh memberikan desain yang nyaman dalam interior kamar tidur anak anda. Agar mereka bisa istirahat, belajar, bermain dengan nyaman dan betah di kamar mereka. Namun terkadang untuk memberikan semua itu, desain dan dekorasi kamar memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk membuatnya. Nah untuk anda yang kurang memiliki dana untuk membuat ruangan yang fantastis, anda bisa membuat konsep desain interior kamar anak yang minimalis. Namun tetap nyaman, elegan dan terlihat istimewa untuk anak anda.

Untuk membuat konsep minimalis di dalam ruangan anak anda juga bukan merupakan hal yang mudah. Perlu memikirkan tentang pemilihan berbagai benda dan aksesoris yang tepat untuk di gunakan di ruangan kamar anak anda. Berikut ada beberapa tips untuk membuat desain interior ruang kamar tidur anak anda yang minimalis dan nyaman.

Hal yang yang harus dilakukan pertama kali adalah mempersiapkan benda atau barang-barang utama yang harus ada dan akan di gunakan di dalam ruangan kamar anak anda. yaitu kamar tidur dan lemari pakaian, selanjutnya bisa juga dengan menambahkan cermin dan meja belajar untuk anak. Setelah itu anda bisa memberikan beberapa aksesoris tambahan, misalkan saja bingkai lukisan atau poster-poster pahlawan atau tokoh kartun kesayangan mereka. 

Desain kamar tidur untuk anak minimalis dan nyaman
Desain kamar tidur anak minimalis




Desain kamar tidur untuk anak minimalis dan nyaman
Kamar tidur minimalis untuk anak perempuan


Selanjutnya Pemilihan warna yang tepat, sesuaikan warna ruangan dengan anak anda, misalkan saja untuk anak laki-laki anda bisa menggunakan warna putih dan warna biru untuk cat dinding ruang kamar, sedangkan untuk anak perempuan anda bisa memberikan warna pink, merah atau kuning untuk warna utama dinding kamar.

Konsep dasar minimalis adalah tidak menyimpan banyak barang atau menggunakan terlalu banyak aksesoris di interior ruangan kamar tidur si kecil. Cukup gunakan barang seperlunya saja, jangan terlalu menyimpan banyak barang yang tidak digunakan oleh anak anda, karena akan menjadikan penuh, sesak dan sumpek.

Desain dan dekorasi kamar tidur untuk anak minimalis dan nyaman
Interior kamar tidur anak minimalis



Desain dan dekorasi kamar tidur untuk anak minimalis dan nyaman
Penataan ruang tidur anak minimalis


Tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk memberikan jendela di ruangan kamar anak, sebagai sumber pertukaran udara di dalam kamar, juga kamar terlihat lebih terang dan hidup. 

Demikian beberapa tips untuk Membuat desain kamar tidur anak minimalis dan nyaman. Lihat juga tulisan saya yang lain Desain Kamar Tidur Futuristik dan Mewah. atau Dekorasi dan Desain Membuat Rumah Petak Nyaman.

Terimakasih sudah berkunjung di Desain dan Dekorasi Rumah. dan selamat mendesain dan menguji kreatifitas anda.  :)