Memilih Desain Warna Cat Rumah/Minimalis Sesuai Karakter Tips/Contoh

Memilih Desain Warna Cat Rumah/Minimalis Sesuai Karakter Tips/Contoh

Rumahku idaman ku. Kata yang bisa menggambarkan betapa penting dan berharganya rumah yang kita tempati. Untuk mewujudkan rumah idaman diperlukan banyak faktor. Mulai dari desain rumah desain ruangan interior kamar tidur, dekorasi ruang kamar, pemilihan aksesoris tambahan, dan satu diantaranya yang penting adalah dalam memilih desain dan dekorasi warna cat rumah.

Pemilihan Desain warna yang tepat dan sesuai dengan karakter dan di sesuaikan menurut ukuran rumah, termasuk besar kecil rumah, minimalis atau merupakan rumah dengan tipe besar, memilih desain yang tepat adalah hal yang cukup sulit dilakukan, perpaduan warna cat rumah yang harus benar-benar dikombinasikan dengan baik dan tepat. Supaya terlihat cocok, tepat, elegan, mewah dan tidak terlihat abstrak maupun tidak enak untuk dipandang.

Nah berikut adalah beberapa contoh warna yang sering digunakan oleh orang banyak, silahkan anda bisa memilih warna mana yang menurut anda sesuai selera dan tepat untuk digunakan pada desain dinding interior maupun bagian luar rumah anda.

Tips memilih desain warna cat rumah sesuai karakter
Tips memilih desain warna cat rumah

Tips memilih desain dan dekorasi warna cat rumah sesuai karakter
contoh desain warna cat rumah

Beberapa warna cat tembok rumah yang sering digunakan antara lain warna putih, krem. biru langit, abu-abu dan merah muda. Namun, warna lain juga tidak menutup kemungkinan untuk digunakan, salah satu tips untuk memilih warna cat dinding adalah sesuaikan dengan karakter diri anda. 

Untuk desain rumah minimalis, bisa juga dengan menggunakan warna abu-abu, karena memang warna ini banyak di gunakan di rumah-rumah dengan konsep minimalis. Sedangkan untuk anda yang mempunyai jiwa yang teguh namun tetap fleksibel cocok dengan warna putih atau perpaduan putih dengan lainnya, karena memang warna putih mudah dipadukan dengan warna lainnya. Untuk anda yang mempunyai jiwa periang, warna cat dinding rumah yang banyak digunakan adalah kuning, usahakan kuning cerah dan ringan, maksudnya tidak terlalu kuning pekat, agar enak dan nyaman dipandang. 

Tips memilih desain dan dekorasi warna cat rumah sesuai karakter
Contoh cat interior rumah minimalis

Tips memilih desain dan dekorasi warna cat rumah sesuai karakter


Nah demikian beberapa tips untuk memilih desain warna cat rumah sesuai dengan karakter. Bagaimana apakah sudah menemukan warna yang cocok untuk dinding ruangan anda??? selamat mencoba dan gunakan kreatifitas anda, agar terlihat makin elegan.

Terimakasih telah Berkunjung ke situs kami

Tertarik dengan tulisan ini? baca juga tulisan saya lainnya. Dekorasi dan Desain Membuat Rumah Petak Nyaman. atau tulisan saya Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Nyaman Minimalis dan Sederhana.