Tips Memilih Desain Warna Kamar Tidur Elegan dan Nyaman

Ruang keluarga dalam rumah selain memiliki peranan penting dalam interaksi keluarga ada kamar yang tidak kalah penting anda yaitu kamar tidur. Kamar tidur sendiri merupakan tempat melepas lelah saat anda telah menjalani aktivitas kerja atau kesibukan yang lain. Ada beberapa orang yang senang tidur tidak di kamar dikarenakan tidak sesuai dengan keinginan pribadi. Tidak hanya untuk kamar pasangan, kamar tidur anak juga penting agar anak menjadi nyaman. Kenyamanan kamar bisa dirasakan melalui pemilihan cat untuk kamar.

Ada beberapa tips dalam memilih warna untuk anda aplikasikan pada kamar anda atau kamar anak anda :
1. Warna kuning.
Warna ini memberikan kesan yang hangat dan cerah, bisa anda peruntukan bagi anak-anak anda. Tapi bila anda senang dengan warna cerah tidak ada salahnya untuk menggunakan warna cerah ini.

2. Warna hijau pirus
Warna ini memberikan kesan anda sedang berada di hutan pinus yang lebat. Ketenangan akan anda dapatkan membuat anda nyaman saat berada di kamar. Untuk anak-anak juga bagus karena warna ini dapat merangsang anak untuk semangat belajar.

3. Warna ungu muda
Warna ini merupakan salah satu warna romantik yang dapat anda pilih. Bila anda merupakan pasangan baru gunakan warna ini  agar anda bersama pasangan akan semakin mesra. Dengan memilih warna cerah juga meningkatkan kualitas tidur anda karena perasaan nyaman tersebut.

4. Warna merah
Bagi anda yang sedang mengalami masalah dan kurang bersemangat, ganti cat kamar anda dengan warna merah. Warna ini dapat menumbuhkan rasa optimis dan menata kembali semangat anda.
Kenyamanan dalam kamar dan dimulai dengan pemilihan warna catatan yang anda gunakan.