Koleksi Gambar Rumah Minimalis Terbaru Elegan

Sebelum melakukan pembangunan rumah minimalis hal utama yang harus diperhatikan adalah mengetahui desain melalui gambar rumah sesuai  dengan potensi lokasi lahan. Kini rumah minimalis sangat diminati oleh masyarakat Indonesia supaya keluarga merasa nyaman didalam rumah tersebut. Semakin meningkatnya peminat desain ini dapat dibuktikan dari banyaknya jumlah pembangunan mungil / minimalis yang cantik juga efektif. Selain rumah minimalis akan terlihat lebih sederhana efektif juga meminimaliskan jumlah anggaran yang dibutuhkan. Desain cantik dengan kombinasi material serta warna juga lingkunga eksterior yang padu membuat rumah ini semakin dikagumi banyak orang.

Mengetahui desain rumah minimalis yang sederhana namun multifungsi membuat masyarakat lebih tertarik untuk memilikinya. Di Indonesia masyarakat kalangan  menengah lebih memilih desain minimalis karena sesuai dengan keadaan budget mereka. Sebelum membangun perhatikanlah akan gambar rumah dengan membuat denah untuk rumah minimalis berikut.




  1. Buatlah tiga kamar tidur , dimana kamar utama untuk ayah dan ibu, kemudian kedua untuk anak – anak dan ketiga untuk kamar tamu jika ada keluarga dari jauh ingin menginap.
  2. Satu ruangan dapur yang diatukan dengan ruang makan. Letakkan meja makan didekat dapur akan memudahkan dalam penyajian makanan sajian siap santap untuk keluarga.
  3. Satu ruang tamu dengan ukuran yang minimalis, namun kombinasikan dengan interior menarik supaya tamu yang datang tetap merasa nyaman meskipun ruangan tidak cukup luas.
  4. Satu ruang keluarga sebagai tempat berkumpul dengan keluarga. Karena keberadaan ruang keuarga sangat penting.
  5. Satu kamar mandi keluarga , dalam rumah minimalis tidak perlu membuat kamar mandi yang luas.
  6. Berilah taman pada halaman depan atau belakang untuk lebih mengoptimalkan fungsi lahan yang ada.
  7. Satu tempat parkir / garasi untuk kendaraan pribadi keluarga.