Tips Memilih Cat Dinding Rumah Minimalis

Warna cat tembok pada rumah akan menjadi pusat pandangan pertama bagi setiap yang melihatnya. Sehingga akan memberikan pengaruh besar pada rumah minimalis hunian tersebut. Rumah minimalis yang memiliki desain sangat efisien akan lebih cantik jika mempunyai warna yang menarik dan cantik. Pilihlah warna yang sesuai dengan unsur eskterior lokasi pembangunan tersebut. Supaya warna dinding pada rumah tersebut terkesan lebih hidup dan lebih menarik karena memiliki warna yang cantik.

Pada dasarnya dalam memilih kombinasi warna cat merupakan suatu hal yang sulit. Karena dalam memperoleh perpaduan warna yang kombinasi harus mengetahui kesan yang dapat menghadirkan efek tidak monoton. Dalam memilih warna cat sebaiknya ketahui beberapa tips berikut ini.

  1. Menentukan fungsi dari suatu ruangan kemudian sesuaikan warna cat dengan tema ruangan tersebut. Dengan cara ini warna cat dinding terkesan lebih nyambung dan lebih hidup.
  2. Untuk warna cat tembok bagian depan kita bisa memadukan warna yang cerah dengan batu – batu alam atau warna abu – abu dikombinasikan dengan hitam atau cokelat tua.
  3. Pilihlah warna sesuai dengan tingkat kecerahan sehingga akan lebih pas dan seimbang. Tujuannya supaya menciptakan suatu suasana yang berbeda.
  4. Menentukan furniture yang ingin diaplikasikan pada suatu ruangan. Misalnya untuk ruang tau memilih warna sofa dan gorden yang sesuai dengan warna cat tembok. Dengan pemilihan furniture yang pas ruangan tersebut akan kelihatan lebih fungsional karena warna – warna disekitarnya sangat serasi dan kombinasi.
  5. Untuk warna pintu rumah dan kusen sebaiknya pilihlah warna yang gelap dari bahan alumunium. Karena dengan warna tersebut kesan minimalis akan lebih tampak.


Semoga tip diatas bisa bermanfaat untuk anda.