Tips Memilih Warna Cat Dinding Rumah Minimalis yang Tepat

Tips Memilih Warna Cat Dinding Rumah Minimalis yang Tepat
Tips Memilih Warna Cat Dinding Rumah Minimalis yang Tepat. Rumah harus dibuat nyaman agar penghuninya merasa betah dan nyaman pada saat di rumah. Terkadang ada beberapa orang yang jarang berada di rumah, bahkan  lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berlibur ke tempat lain. Semua fenomena tersebut bisa disebabkan oleh beberapa sebab. Faktor kondisi rumah, wilayah tempat tinggal dan tak ketinggalan dengan pemilihan cat rumah. Warna juga mempengaruhi psikologis pemilik rumah. Untuk itu dalam pemilihan warna usahakan sesuaikan dengan favorit anda atau silakan anda menyimak artikel berikut dalam memilih cat untuk rumah anda.
  1. Fungsi Ruangan
    Pemilihan warna bisa dilihat dari fungsi ruangan, misal pada ruang dapur karena sifatnya mudah kotor jadi pilih warna yang bersifat gelap. Bila kamar mandi usahakan dengan warna cerah agar terlihat dengan baik.
      
  2. Tema
    Supaya anda dapat memiliki warna yang bagus silakan anda atur tema rumah anda. Bila tema ada back to nature maka warna dominan adalah hijau dengan segala macam bentuk jenis warna hijau.
      
  3. Suasana
    Pilih warna sesuaikan dengan suasana anda. Semisal untuk menambahkan semangat pada ruang kerja anda cat dengan warna merah. Untuk memberikan nuansa romantik silakan cat warna kamar anda dengan warna ungu muda dan sebagainya.
      
  4. Kebebasan
    Berikan kebebasan bagi anak anda atau pasangan anda untuk memilih warna yang mereka sukai. Akan menimbulkan kesan yang baik dan kombinasi yang cukup unik dalam rumah anda.
      
  5. Tingkat kecerahan
    Catatan dapat mempengaruhi penggunaan listrik, usahakan berikan cat yang memiliki tingkat pencahayaan yang baik pada saat sinar matahari masuk. Dapat mengurangi penggunaan lampu pada siang hari.
Warna cat sejatinya merepresentasikan dari pemiliknya maka dari itu silakan memilih dengan tepat warna yang anda inginkan. Itulah beberapa tips memilih warna cat dinding rumah yang bisa anda jadikan refrensi ketika ingin mengecat rumah. Selain itu, anda juga dapat melihat desain rumah type 36.