Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36
Desain Rumah Minimalis Type 36. Rumah hunian dengan desain minimalis saat ini menjadi trend yang sudah diterapkan di Indonesia. Bagi mereka yang memiliki lahan tidak cukup luas rumah minimalis tipe 36 menjadi pilihan tepat untuk berteduh dengan keluarga. Rumah minimalis tipe 36 bisa didesain yang cantik dengan menerapkan faktor eksterior seperti pagar dan pemilihan kanopi maupun warna cat pada rumah tersebut. Untuk kelihatan lebih asri lengkapi eksterior dengan tanaman hijau entah itu pohon palem maupun lainnya. Selain memperindah pohon tersebut juga bisa membantu angin untuk masuk ke dalam rumah melalui lubang angin- angin pada rumah tersebut.

Rumah minimalis tipe 36 sering didesain lantai 2 untuk memaksimalkan jumlah ruang didalam rumah tersebut terutama untuk kamar tidur. Rumah minimalis tipe 36 mempunyai nilai praktis dengan desain bangunan lebih tinggi. Desain rumah minimalis dilengkapi dengan desain geometris sehingga menimbulkan kesan tersendiri. Memanfaatkan desain ruang yang sederhana supaya tidak terkesan terlalu sempit terutama ruang tamu. Kemudian bentuk atap yang condong datar tanpa disusun dengan desain terlalu rumit supaya tampak simpel namun tetap cantik. Selain itu perhatikan juga desain interior terutama didalam ruang tamu dari sofa hingga meja di ruang tersebut. Bahkan penggunaan ornament juga harus diperhatikan. Sebaiknya aplikasikan furniture yang sederhana sehingga akan muncul perpaduan sempurna antara furniture dan ornament didalam rumah tersebut. Perpaduan yang seimbang akan menimbulkan keindahan tersendiri dan tidak mencerminkan kesan monoton.

Untuk menciptakan kesan yang lebih dramatis pilihlah warna cat menarik. Misalnya memilih warna abu – abu dipadukan dengan putih. Warna abu – abu serta putih akan menciptakan kesan minimalis dan kontras baik malam hari ataupun siang hari. Jangan lupa lengkapi tanaman hijau untuk memperindah eksterior rumah tersebut. Selain desain diatas, mungkin anda ingin melihat desain yang mungkin dan lucu, Baca: Desain Rumah Lucu dan Mungil.